Senin, 28 November 2011

Menampilkan Total Product Qty dari Seluruh halaman Work Order (WO)


Biasanya kita hanya menampilkan apa saja barang-barang yang akan kita produksi pada Formulir Surat Perintah Kerja. Namun terdapat trik untuk menampilkan total dari barang-barang tersebut sehingga kita lebih mudah untuk m,endapatkan informasi total jumlah quantity produk dari barang-barang yang hendak akan diproduksi.
Berikut ini membuat Total Qty keseluruhan halaman dari Qty Product di form Work Order(Surat Perintah Kerja/SPK) :

1.Kita masuk ke Setup - Form Template - Edit template yang dimaksud, lalu klik Designer. Ditampilan Designer  ke menu File - Data Dictionary, klik sekali di folder “Invoice Item”, lalu klik button New Variable yang ada dibawah.

2.New Variable yang muncul di Folder Invoice beri nama TotalQty misalnya. Lalu centang expression dibawah semetara kita masih menunjuk Variable TotalQty tsb, lalu isi angka 0 di Expression tsb, klik Ok Data Dictionary tsb.

3.Buat Memo baru dengan cara klik Icon “Insert Rectangle Object” yang ada di toolbar diatas, lalu klik dibagian mana di footer dimana mau ditampilkan memo tsb.

4.Di Text Editor Memo tsb isi dengan variable yang dibuat diatas yaitu [TotalQty], lalu di kolom bawah Text Editor tsb isi dengan :
begin
if FinalPass then
TotalQty := TotalQty + Sum([Quantity]);
Visible:= [Page#]= [TotalPages];
end

5. Kemudian terakhir Klik tanda Cawang/Ok di text editor tsb, lalu Close Designer, Save Changes pilih Yes. Nah terakhir silakan Agan-agan sekalian para penikmat Accurate coba preview kembali.

Jika Anda membutuhkan Program, Training atau implementasi Accurate Software versi 3 ataupun Accurate Software versi 4, silahkan menghubungi saya
Maria K
Telp : 021-5308617
Fax : 021 -5308619
SMS :0838 9947 9777
Email : accuratesoftware@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com