Selasa, 18 Oktober 2011

Berikut ini adalah kasus yang ditanyakan melalui email support accurate

Dear Implementor…..
Saya saat ini sedang mencoba memakai program Accurate 3, dan mempelajari apakah program accurate ini bisa mensupport perusahaan saya atau tidak, ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan,
Akan tetapi  banyak permasalahan yang tidak sinkron dengan system sederhana excel yang saat ini kami gunakan, sekirannya team accurate bisa membantu kebingungan kami, sehingga membuat yakin, bahwa program accurate ini cocok untuk distributor seperti kami ini.
Adapun permasalahan yang timbul saat ini, adalah sebagai berikut :

1.       Bagaimana caranya membuat penetapan harga jual? biasanya kami buat dalam satuan Carton, kemudian kalau penjualannya pcs-pcs-an, apakah langsung dikalikan atau bagaimana ?
jawaban : 
Kalo menurut saya satuan stock barang kita gunakan yang Pcs – Pcs san, dikarenakan kita dapat menjual baik itu karton maupun satuan. Untuk penetapan harga jual satuan dapat di ketik di : List | Items | Ada fungsi multi unit, sehingga satuan yang kita gunakan Pcs, satuan ke 2 Karton | Sales information | Default Unit Price | Masukan harga jual Pcs. Nanti ketika penjualan karton accurate akan otomatis mengkalikannya sendiri.

2.       Quantity penjualan pada invoice, apakah tidak bisa disetting untuk penjualan carton dan pcs-pcs an ??? kalau bisa bagaimana caranya ???
Jawaban :
Pertama setting dulu multi satuan di : Setup | Preference | Feature | Multi Unit dicentang. Kemudian ke : List | Items | Inventory information; Unit […] | Setting satuan awal Pcs; satuan ke dua carton. Nanti di faktur ketika kita hendak mengentri transaksi di kolom pilihan barang ada pilihan satuan tinggal dipilih mau pcs / karton kalo nanti pilih karton secara stock berkurang sesuai dengan 1 karton = berapa pcs.

3.       Dalam penetapan harga jual, berlaku discount bertingkat, apakah invoice nya bisa disetting disc 1, disc 2 dan disc 3 ??? bagaimana caranya ????
jawaban :
O.K untuk kasus diskon hanya tersedia dua kolom di masing2 barang dan di total amount keseluruhan invoice jadi setting default nya hanya bisa satu di masing2 barang dan di masing-masing pelanggan untuk default diskon.

4.       Bagaimana caranya membuat desain faktur penjualan seperti  yang selama ini kami pakai ??? kalau melihat nya mudah, akan tetapi bisa gak lebih detail lagi tutorialnya ???
jawaban :
 Wah untuk kasus ini lebih enak di training langsung. Ini dipelajari berdasar sering utak atik tidak dapat hanya dengan kata2. Kalo dengan kata2 bisa jadi buku hehehe. Tergantung kasus apa yang mau disetting, Lebih specific? Thanks

Demikian jawaban yang dapat kami berikan.

Best Regards,
* Jonny Chrisman

Jika Anda membutuhkan Program, Training atau implementasi Accurate Software versi 3 ataupun Accurate Software versi 4, silahkan menghubungi saya
Maria K
Telp : 021-5308617
Fax : 021 -5308619
SMS :0838 9947 9777
Email : accuratesoftware@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com