Minggu, 18 September 2011

Mencatat Dan Melihat Kasbon karyawan

Ada Costumer saya yang bertanya bisa tidak mencatat Kasbon karyawan dan melihat sisa Kasbon karyawan. Sebenarnya di accurate tidak ada fitur khusus untuk Kasbon karyawan, jadi saya mengunakan Fitur pelanggan untuk mencatat Daftar Karyawan. Jangan lupa kita buat juga Akun Piutang Karyawan. Jadi dengan ini Accurate bisa mencatat Kasbon Karyawan. Saya akan menjelaskan lebih detail cara2 nya.

  1. Setelah Masuk ke dalam Accurate ,kita buat nama karyawan di Daftar – Pelanggan – Pilih baru, lalu masukkan Kode dan Nama Karyawan.
  2. Setelah membuat Nama Karyawan, kita buat Akun baru untuk Piutang Karyawan, masuk ke daftar akun ,lalu buat akun baru dengan tipe Piutang, beri nama Piutang Karyawan,klik OK
  3. Untuk input Kasbon nya kita gunakan Jurnal Umum, Isi keterangan nya, missal nya Kasbon Mike tgl 12/09/11 , lalu pilih akun Piutang Karyawan, isi nilai Kasbon nya Di Debit, jangan lupa isi subsidiary Ledger nya dengan nama Karyawan yang Kasbon. Setelah itu kita Enter untuk isi akun selanjut nya, pilih Akun kita mengeluarkan duit nya dari mana,missal nya dari Kas, lalu setelah kita pilih akun nya,akan otomatis muncul jumlah nya. Simpan dan Tutup.
  4. Maka secara otomatis di List pelanggan,nama Karyawan yang tadi kita input kasbon akan ada saldo sebesar yang kita input.
  5. Sekarang Karyawan tersebut mau membayarkan Kasbon nya. Ini cara nya
  6. Buka Jurnal Umum, Pilih debit nya dengan akun Kas atau Bank yang kita mau, di Kredit kita pilih akun piutang karyawan dan subsidiary ledger nya kita pilih karyawan yang membayar Kasbon itu.
  7. Maka Kasbon Karyawan tersebut akan terlihat sisa nya berapa di List Pelanggan.
Regads* Mike

Jika Anda membutuhkan Program, Training atau implementasi Accurate Software versi 3 ataupun Accurate Software versi 4, silahkan menghubungi saya
Maria K
Telp : 021-5308617
Fax : 021 -5308619
SMS :0838 9947 9777
Email : accuratesoftware@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com