Selasa, 16 Agustus 2011

Accurate 4 – RMA



Mungkin bagi pengguna accurate 4 yang sebelumnya menggunakan Accurate 3 akan bertanya2 tentang apa beda nya Fitur RMA dan Sales Retur yang ada di Menu Sales. Perbedaan nya adalah dengan fitur RMA kita bisa memilih Retur tersebut dengan 3 pilihan yaitu Batal , Diperbaiki dan Diganti. Saya akan menjelaskan fungsi nya Batal, ini sama dengan sales retur. Sedangkan Diperbaiki, apabila barang tersebut di retur karena ada komponen dari item yang bias diperbaiki. Diganti yaitu kita ganti item tersebut dengan item baru. Ini lah guna nya RMA.

Pertama2 kita buka RMA yang ada di menu penjelajah. Pertama2 kita pilih dulu Klaim pelanggan. Kita masukkan nomor RMA nya. Pilih tanggal nya, Isi juga nama Costumer nya, Pilih barang yang di retur, lalu Pilih No Invoice nya. Isi deskripsi Masalah nya. Setelah ini selesai, kita Simpan & Tutup.

Kedua: Kita klik Aktivitas Proses Klaim. Kita pilih No RMA yang tadi kita buat, Lalu kita pilih Proses yang akan kita lakukan, kita pilih Batal ,  Diperbaiki atau Diganti. Apabila kita pilih Diperbaiki maka di kolom di bawah kita akan pilih Spareparts yang kita ganti ke Item tersebut. Apabila kita pilih Diganti,maka kita pilih Item yang kita ganti. Pilih Gudang Stok tempat kita mengeluarkan Item Penganti nya, lalu Gudang Sisa tempat kita menaruh Item Retur. Setelah Itu kita Save & Close

Ketiga: Kita buka Sales Invoice lalu pilih Costumer yang tadi kita pilih di RMA, lalu pilih RMA di kolom sebelah Costumer.  Lalu setelah item nya sesuai. Kita Simpan & Tutup. Flow RMA sudah selesai untuk memperbaiki atau menganti Item yangdi retur. 

Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!
Jika Anda membutuhkan Program, Training atau implementasi Accurate Software versi 3 ataupun Accurate Software versi 4, silahkan menghubungi saya
Maria K
Telp : 021-5308617
Fax : 021 -5308619
SMS :0838 9947 9777
Email : accuratesoftware@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com